Sabtu, 03 Oktober 2009

Toyota RiN

Toyota pada IIMS '09 menghadirkan hanya satu kendaraan konsep yang diberi nama RiN. Sebelumnya, mobil konsep ini sudah pernah dihadirkan pada gelaran acara Tokyo Motor Show pada tahun 2007.

Bentuk depan dan belakang mobil ini membulat, cukup unik.

Walauun demikian, konsep yang diluncurkan para conception Toyota tentang mobil konsep ini boleh juga diacungi jempol. Pasalnya, RiN dibuat untuk mempromosikan hidup sehat, baik jasmani maupun rohani, mobil ini bisa mengetahui dan mengukur mood atau perasaan pengemudinya. Sosok mobil ini dominan dengan kaca di depan dan belakang plus kedua sisinya yang berukuran besar.
Fitur lain yang dibanggakan adalah jok yang dapat membuat tulang punggung berada pada posisi paling pas, bahkan juga bisa memberikan kehangatan. Di samping itu, mobil dilengkapi pula dengan alat pengatur jumlah oksigen plus pengatur kelembaban udara agar tetap nyaman dan sehat.
Tak kalah menarik, juga ada meter yang bisa mengukur mood atau emosi pengemudi melalui setir. Selanjutnya, kondisi perasaan sang pengemudi ditayangkan pada layar monitor dalam bentuk warna yang didasarkan pada kondisi psikologisnya.
Masih ada lagi, ternyata lantainya juga menggunakan kaca. Dengan ini, penumpang dan pengemudi bisa melihat kondisi permukaan jalan di bawahnya. Fitur lain yang juga dibanggakan adalah lampu depan yang bisa melihat penyeberang jalan.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *