Rabu, 18 April 2012

Mobil Tanpa Pengemudi Segera Menjadi Nyata

Mengemudikan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 seperti mobil juga melelahkan. Namun, ada kabar gembira dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yakni Continental AG yang saat ini sedang mengembangkan sebuah teknologi yang nantinya memungkinkan mobil dapat berjalan namun hanya dikendalikan oleh komputer saja. Teknologi ini dinamakan driverless.

Saat ini, pihak Continental AG sudah melakukan uji coba dengan menggunakan Volkswagen Passat. Pengujian yang dilakukan antara lain untuk mempercepat lanjut, menentukan arah atau tujuan, mengerem dan menjaga mobil tetap dijalurkan pada kecepatan konstan 60 kpj.

Nantinya dibutuhkan biaya sebesar 100 dolar AS untuk pemasangan sensor-sensor pada mobil yang ingin menggunakan teknologi driverless ini. Namun, untuk mobil yang sudah menggunakan sensor-sensor seperti lane monitoring, cruise control, dan blind spot monitoring sudah bisa menggunakan teknologi ini.

Untuk kedepannya, pihak Continental AG akan melakukan pendekatan kepada industri otomotif untuk membuktikan teknologi ini dan memberikan kenyamanan bagi para pengemudi.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *