Hyundai Logo |
Setelah muncul dalam beragam bentuk dan prediksi, akhirnya Hyundai resmi
menampilkan Santa Fe 2013 di pameran New York Auto Show 2012, 4-15
April. Jelas sekali, desain 'Fluidic Sclupture' menjadi andalan seperti
gril berbentuk trapesium dan kaca samping menyerupai daun sehingga
secara keseluruhan eksteriornya sangat sporty. Ketika diperkenalkan,
Hyundai menyodorkan 2 varian dengan spesifikasi mesin dan daya angkut
berbeda.
Varian Sport
Ciri khasnya, bodi kompak dengan ukuran panjang 4.689 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.679 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm menampung 5 penumpang. Konsumen diberi pilihan mesin, yakni Theta II berkapasitas 2.4-liter, Gasoline Direct Injection (GDI) dengan tenaga 190 PS serta Theta II, 2.0-liter, GDI, turbocharger berdaya 264 PS. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.
Ciri khasnya, bodi kompak dengan ukuran panjang 4.689 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.679 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm menampung 5 penumpang. Konsumen diberi pilihan mesin, yakni Theta II berkapasitas 2.4-liter, Gasoline Direct Injection (GDI) dengan tenaga 190 PS serta Theta II, 2.0-liter, GDI, turbocharger berdaya 264 PS. Keduanya menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan.
Bedanya, daya tampung LWB 7 orang karena ditopang dimensinya (P/L/T : 4.905 mm/1.885 mm/1.689 mm) dan jarak sumbu roda 2.799 mm. Untuk jantung pacu menggunakan tipe Lambda II, V6, 3.3-liter, GDI yang mampu menyemburkan 290 PS. Khusus varian ini dilengkapi teknologi blind spot detection direct injection.
Mengenai fitur-fitur, untuk ketiga varian memiliki kesamaan seperti layar sentuh LCD 8 inci yang menampilkan menu sistem navigasi, sistem audio, konektor USB dan iPod, kamera belakang, serta teknologi terbaru Blue Link. Cakupan teknologi tersebut terdiri automatic collision notification, SOS emergency assistance dan enhanced roadside assistance. Koneksi bisa menggunakan perintah suara. Fitur lain, sunroof, pemanas jok belakang dan setir, remote engine start dan peringatan kecepatan.
Kendati secara global sudah diluncurkan, jalan menuju Indonesia masih
jauh. Ada proses yang harus dilalui sebelum dikirim ke Indonesia, yaitu
pengujian konversi dari setir kiri ke kanan.
Sumber: kompas otomotif
0 komentar:
Posting Komentar